Welcome...!!

Hatsune Miku

Sabtu, 24 Januari 2015

River Tubing di Ledok Amprong

Yup, kali ini saya akan membahas tentang River Tubing di Ledok Amprong
Yang jelas saya pernah mencoba dan bikin ketagihan...

           Gambar di atas menunjukkan kondisi sungai Amprong yang digunakan untuk River Tubing. Keunikan dalam Tubing ini adalah dengan tidak menggunakan perahu karet melainkan ban yang hanya bisa dinaiki satu orang saja. Arus Sungai Amprong yang deras dengan adanya jeram membuat olahraga atau permainan satu ini banyak penggemarnya.                Kawasan wisata ini terletak di Dusun Besuki, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Lokasi tubing, hanya berjarak 7 kilometer dari pusat kota Poncokusumo atau sekitar 3 kilometer dari rest area Gubukklakah, tempat para wisatawan menuju Gunung Bromo. Di hulu Sungai Amprong, juga terdapat wisata alam Coban Pelangi di Desa Gubukklakah. 
            Selain memiliki pemandangan yang indah, di kawasan ini juga telah tersedia zona tracking motor trail, arung jeram, flying fox, camping ground dan kuda wisata. Untuk lokasi rafting dan tubing di Kabupaten Malang, Sungai Amprong di Desa Wringinanom memiliki karakteristik air sangat jernih. Airnya sangat dingin dan membuat badan benar-benar segar. Jika sedang berwisata ke Gunung Bromo atau Gunung Semeru, tak ada salahnya untuk mencoba Tubing atau body rafting ini.
            Terakhir saya kesana pada bulan Desember 2014 biaya yang dikenakan Jarak pendek : Rp. 25.000 Jarak Menengah : Rp. 55.000 Jarak Jauh (Ojek+Makan) : Rp.125.000 (Harga dapat berubah sewaktu-waktu). Rombongan saya kebetulan memilih Jarak Menengah.
            Setiap pengunjung akan dilengkapi alat pengaman berupa helm dan pelampung. Setelah alat pemangan terpasang, boleh langsung memilih mana ban yang cocok dengan kondisi tubuh dan mulai membawanya menuju ke tempat start.

Setelah berjalan sampai ketempat start barulah kita memulai perjalanan River Tubing kita. Semoga bermanfaat. Wajib Dicoba!. Oke, Makasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar